5 Tips Bermain Genshin Impact di HP Kentang

HP kentang atau smartphone yang berada di bawah spesifikasi standar tidak bisa memainkan game berat seperti Genshin Impact.

Namun, tidak menutup kemungkinan, hp kentang bisa memainkan game berat tetapi dengan cara-cara tertentu.

Kendati begitu, yang namanya hp kentang, meskipun bisa memainkan Genshin Impact tidak bisa berjalan mulus seperti spesifikasi yang dimiliki hp plagship, kendala seperti neglag, lemot, dan masalh grafik mungkin saja bisa terjadi.

Bagi kamu yang memiliki HP kentang, jangan khawatir. Kamu masih bisa bermain Genshin Impact dengan beberapa cara berikut ini. macaubet

1. Buat Settingan Rata Kiri

Settingan rata kiri adalah istilah yang sering digunakan untuk mengatur grafis game ke level terendah. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan frame rate dan mengurangi lag.

Untuk melakukan ini, kamu bisa masuk ke menu setting di game Genshin Impact, lalu pilih opsi grafis.

Di sana, kamu bisa menurunkan semua parameter seperti kualitas bayangan, efek visual, resolusi, dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih mode performa untuk mengoptimalkan kinerja game.

2. Hanya Main Ketika Baterai Diatas 20 Persen

Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi performa game adalah baterai HP. Ketika baterai HP kamu mencapai 20 persen atau di bawahnya, sistem operasi Android akan otomatis membatasi kemampuan hardware untuk menghemat daya.

Hal ini tentu akan berdampak pada kualitas game yang kamu mainkan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu hanya bermain Genshin Impact ketika baterai HP kamu di atas 20 persen. Kamu juga bisa menggunakan mode hemat baterai untuk mengurangi konsumsi daya.

3. Pengaturan Developer Option

Developer option adalah fitur yang bisa kamu aktifkan untuk mengakses beberapa opsi yang tersembunyi di HP Android. Salah satu opsi yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan performa game adalah Force 4x MSAA.

Opsi ini akan memaksa GPU untuk melakukan anti-aliasing pada game, sehingga gambar akan terlihat lebih halus dan tidak pecah. Untuk mengaktifkan developer option, kamu bisa masuk ke menu setting, lalu pilih tentang ponsel.

Di sana, kamu bisa mengetuk beberapa kali pada nomor versi sampai muncul notifikasi bahwa kamu sudah menjadi developer. Setelah itu, kamu bisa kembali ke menu setting, lalu pilih opsi pengembang. Di sana, kamu bisa mencari dan menyalakan opsi Force 4x MSAA.

4. Gunakan Game Booster

Game booster adalah aplikasi yang bisa kamu unduh dan pasang di HP kamu untuk membantu meningkatkan performa game. Aplikasi ini akan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menghemat penggunaan RAM.

Aplikasi ini juga bisa mematikan sementara notifikasi yang mungkin mengganggu kamu ketika bermain. Selain itu, game booster juga bisa membuat koneksi internet berfokus pada game yang sedang dimainkan, sehingga kamu akan jarang mengalami disconnect.

Beberapa contoh game booster yang bisa kamu coba adalah Game Booster 4x Faster, Game Launcher, dan Game Mode.

5. Custom ROM

Custom ROM adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi oleh developer pihak ketiga. Custom ROM biasanya memiliki fitur dan performa yang lebih baik daripada ROM bawaan pabrik. Dengan menggunakan custom ROM, kamu bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang tidak terpakai dan menghemat resource RAM.

Kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun, menggunakan custom ROM juga memiliki risiko, seperti kehilangan garansi, kesalahan instalasi, atau bahkan kerusakan HP.

Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dan teliti sebelum memutuskan untuk menggunakan custom ROM. Kamu juga harus mencari custom ROM yang cocok dan kompatibel dengan tipe HP kamu.

Leave a Comment

toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777